Seiring dengan perkembangan teknologi, perpustakaan tidak hanya bisa dikunjungi secara fisik dengan mengunjungi gedung perpustakaan yang kemudian meminjam buku secara manual, tapi kini dapat dijelajahi di dunia maya dengan mengunjungi perpustakaan secara online di internet. Begitu juga kita bisa baca buku tanpa harus membeli atau meminjam buku ke perpustakaan, cukup meng klik judul buku (e_book), dalam hitungan menit bisa diperoleh berbagai informasi di penjuru dunia

PRESS RELEASE

Melalui blog ini kami ingin berbagi informasi dan pengetahuan, dengan menyediakan e_book, artikel-artikel, daftar pustaka dari koleksi perpustakaan yang kami kelola. Perpustakaan ini juga menyediakan bahan bacaan untuk masyarakat sekitar dalam rangka meningkatkan pengetahuan, kreativitas dan minat baca masyarakat. Melalui perpustakaan online ini kami juga berharap partisipasi anda dengan mengirimkan e_book, resensi buku, artikel karya sendiri atau saduran serta membantu pengadaan buku untuk melengkapi koleksi perpustakaan dengan mengikuti program AYO SUMBANG/TITIP BUKU

Minggu, 08 Agustus 2010

Enam Cara Agar Disukai

Anda menyukai saya. Anda benar-benar menyukai saya!”
Demikian tanggapan Sally Field’s saat menenangkann piala Oscar yang kedua kalinya. Ketika ucapan tersebut sering ditiru, kata-kata itu sesungguhnya merefleksikan keinginan yang kuat dari dalam diri kita. Apakah kita disukai? Siapa yang menyukai kita? Bila tidak, mengapa demikian? Dan bagaimana membuat orang sungguh-sungguh menyukai kita?
Disukai adalah sebuah isu nyata baik dalam dunia profesional maupun sebagai pribadi. Artikan kata “disukai” sebagai pengaruh baik anda atau pengetahuan bagaimana memainkan politik kantor. Itulah arti sesungguhnya. Lalu bagaimana supaya anda disukai di kantor?
Berikut enam cara agar anda disukai di kantor:

1. Bertenggang-rasa kepada orang lain. Jangan lupa bahwa orang lain juga merasakan sesuatu seperti yang anda rasakan. Mereka pun berhak untuk berbuat demikian.
2. Jangan mengarang cerita. Gosip biasanya tidak disukai, meskipun mereka tertarik.
3. Kerjakan tugas anda. Tak seorangpun menyukai orang yang menghindari tugas dan tanggung jawab. Tetapi seseorang yang mengerjakan pekerjaan dengan baik akan membangkitkan rasa kagum dan hormat dari rekan-rekannya.
4. Jangan mengeluh. Jika pekerjaan anda berat dan membosankan, anda sedang sial, atau mempunyai bos yang paling membosankan, hadapi semua itu dengan wajar. Keluhan tidak akan mengubah situasi. Justru keluhan anda mungkin akan menimbulkan jarak terhadap rekan-rekan sekantor. Mereka pasti memiliki masalahnya sendiri dan beberapa diantaranya jauh lebih buruk dari pada masalah anda.
5. Ulurkan tangan anda untuk membantu. Peran anda sebagai seorang sekretaris menuntut sikap sikap wajar anda untuk membantu orang lain. Kerjakan apa yang anda kerjakan, dimanapun anda dapat mengerjakannya, dan lakukan itu dengan gembira.
6. Berikanlah pujian. Orang yang disukai rekan-rekannya bisa juga menyukai orang lain, dan mereka menyatakannya dalam berbagai cara yang berbeda. Pujian yang tulus adalah salah satu cara dari cara tersebut. Suatu pujian dapat juga mengubah pandangan orang lain tentang anda. Selain itu, bila anda mempunyai watak dan selera yang baik untuk menilai sesuatu, maka anda pasti cerdik dalam memberikan pujian.(SL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar