Seiring dengan perkembangan teknologi, perpustakaan tidak hanya bisa dikunjungi secara fisik dengan mengunjungi gedung perpustakaan yang kemudian meminjam buku secara manual, tapi kini dapat dijelajahi di dunia maya dengan mengunjungi perpustakaan secara online di internet. Begitu juga kita bisa baca buku tanpa harus membeli atau meminjam buku ke perpustakaan, cukup meng klik judul buku (e_book), dalam hitungan menit bisa diperoleh berbagai informasi di penjuru dunia

PRESS RELEASE

Melalui blog ini kami ingin berbagi informasi dan pengetahuan, dengan menyediakan e_book, artikel-artikel, daftar pustaka dari koleksi perpustakaan yang kami kelola. Perpustakaan ini juga menyediakan bahan bacaan untuk masyarakat sekitar dalam rangka meningkatkan pengetahuan, kreativitas dan minat baca masyarakat. Melalui perpustakaan online ini kami juga berharap partisipasi anda dengan mengirimkan e_book, resensi buku, artikel karya sendiri atau saduran serta membantu pengadaan buku untuk melengkapi koleksi perpustakaan dengan mengikuti program AYO SUMBANG/TITIP BUKU

Selasa, 10 Agustus 2010

Tips Ketika Kembali Bekerja

Jika seseorang cuti, persiapan yang dilakukan adalah untuk masa-masa dimana orang tersebut tidak ada, pandai-pandailah pula untuk mempersiapkan diri bekerja kembali dengan tip-tip berikut ini yang akan menolong anda menghadapi kekacauan kecil setelah cuti.
1. Jika anda mempunyai proyek yang batas waktunya pada minggu dimana Anda kembali, cobalah menyelesaikan sebanyak mungkin sebelum anda pergi. Jangan sengaja melibatkan diri anda pada situasi tertekan, karena pada waktu kembali dari cuti anda secara psikologis tidak siap untuk menghadapi tekanan.
2. Jika ada suatu tugas yang anda sukai, jadwalkan pada minggu sewaktu anda kembali. Anda bukan saja mempunyai sesuatu untuk dinantikan, tetapi anda juga benar-benar perlu waktu untuk memulihkan keadaan.
3. Jika anda mempunyai rencana untuk bepergian selama cuti, berilah satu hari ekstra antara waktu anda kembali ke rumah dan kembali ke kantor. Gunakanlah hari tersebut untuk membongkar, mencuci, mengisi kembali lemari es anda, dan istirahatlah. Jangan pikirkan bahwa hali ini adalah pemborosan waktu. Jika anda bepergian jauh, anda benar-benar memerlukan waktu untuk istirahat.
4. Sisakan sejumlah uang sebelum anda pergi, cukup untuk makan siang pada minggu pertama anda kembali. Orang biasanya menghabiskan uang mereka pada waktu liburan dan kembali ke rumah dalam keadaan panic menuju bank atau menerima cek gaji mereka. Tambahan pula, makan siang di luar dapat merupakan transisi yang menolong antara peran “bermain-main” selama liburan” dan “bekerja” pada saat kembali.
5. Anda dapat menjadi seriang mungkin. Berkeliling dan berkata” saya sudah kembali” dan anda akan merasa depresi. Senyum dan tetaplah perlihatkan sikap gembira – Anda akan bahagia di mana pun anda berada, bahkan ketika menghadapi lemari arsip.
6. Ciptakan suatu tempat cadangan. Jika banyak pekerjaan anda berasal dari luar, cobalah sebanyak mungkin menyisihkan waktu dalam kalender Anda untuk hari pertama dan kedua setelah kembali. Hal ini dapat memberi waktu mengejar ketinggalan dan mencocokkan kembali ritme kerja di kantor.
7. Jangan paksakan. Depresi setelah liburan adalah normal, tak peduli apakah anda menghabiskannya di Tahiti atau di rumah mencat dapur anda. Jalani irama kerja yang lambat, dan perlahan-perlahan tingkatkanlah hingga mencapai produktivitas tetap anda. Jangan tegang kalau hal tersebut memerlukan beberapa hari atau bahakan lebih lama.
8. Biarkan waktu yang manis berakhir. Waktu cuti anda mungkin sudah habis, tetapi perasaan enak dapat terus terasa jika anda menunda pekerjaan rutin anda di rumah. Temuilah teman-teman dan ceritakan pengalaman anda, pergilah ke bioskop, atau beristirahatlah dan selesaikanlah membaca buku yang anda mulai ketika berada di pantai. (SL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar