Seiring dengan perkembangan teknologi, perpustakaan tidak hanya bisa dikunjungi secara fisik dengan mengunjungi gedung perpustakaan yang kemudian meminjam buku secara manual, tapi kini dapat dijelajahi di dunia maya dengan mengunjungi perpustakaan secara online di internet. Begitu juga kita bisa baca buku tanpa harus membeli atau meminjam buku ke perpustakaan, cukup meng klik judul buku (e_book), dalam hitungan menit bisa diperoleh berbagai informasi di penjuru dunia

PRESS RELEASE

Melalui blog ini kami ingin berbagi informasi dan pengetahuan, dengan menyediakan e_book, artikel-artikel, daftar pustaka dari koleksi perpustakaan yang kami kelola. Perpustakaan ini juga menyediakan bahan bacaan untuk masyarakat sekitar dalam rangka meningkatkan pengetahuan, kreativitas dan minat baca masyarakat. Melalui perpustakaan online ini kami juga berharap partisipasi anda dengan mengirimkan e_book, resensi buku, artikel karya sendiri atau saduran serta membantu pengadaan buku untuk melengkapi koleksi perpustakaan dengan mengikuti program AYO SUMBANG/TITIP BUKU

Minggu, 08 Agustus 2010

Lebih Sehat, Bekerja Lebih Baik

     Seperti orang lain, ada saat dimana anda merasa dalam keadaan terbaik dan terburuk, mengalami lonjakan energi atau jam-jam melelahkan. Karena anda tetap harus bekerja pada kedua saat tersebut, lebih baik anda melakukan sesuatu untuk meningkatkan stamina. Berikut ini beberapa panduannya:
     Pertahankan pola tidur yang teratur. Jika anda biasa tidur antara jam 10 atau jam 11 dan terbangun pukul 7, cobalah untuk mempertahankan jadwal tersebut sepanjang minggu. Perubahan besar pada jadwalm meski sedikit diakhir minggui, akan membuat anda sangat lelah atau lesu. Dan membayar tidur di hari Sabtu atau Minggu tidak akan dapat mengganti malam-malam sebelumnya. Jadi kapanpun jam tidur Anda, cobalah untuk mngubahnya sepanjang minggu.
     Keluar kantor sesekali tiap hari. Meski anda hanya dapat keluar kantor 15 menit saja , kemungkinan hal ini akan memulihkan dan membantu anda berpikir lebih jernih. Ini terutama pada hari-hari yang sangat sibuk. Anda akan kembali dengan perasaan segar dan dapat memulai pekerjaan berikutnya dengan lebih baik.
Berolahragalah. Anda dapat tetap fit secara fisik dengan latihan aerobic 60 menit per minggu. Hanya tiga kali seminggu selama 20 menit. Jalan-jalan saat makan siang atau setelah makan malam, bersepeda, lari atau berenang.
     Pasang radio di meja anda. Jika anda diperbolehkan memiliki radio, musik dapat menenangkan diri anda saat merasa tegang dan memulihkan minat saat anda merasa hilang semangat.
Makanlah makanan yang Menyehatkan. Jangan menyimpan makanan sehat hanya untuk sehari-hari tertentu yang telah anda rencanakan. Sarapanlah dengan makanan yang baik. Buah-buahan adalah cemilan pagi atau siang yang baik dibandingkan permen atau kue.
     Jangan merokok. Merokok mengambil nutrisi dari tubuh anda dan dapat mengacaukan pikiran. Setelah berhenti, anda akan merasa jauh tanggap dan lebih dapat berkonsentrasi. (SL, Vol. 1, No. 12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar