Seiring dengan perkembangan teknologi, perpustakaan tidak hanya bisa dikunjungi secara fisik dengan mengunjungi gedung perpustakaan yang kemudian meminjam buku secara manual, tapi kini dapat dijelajahi di dunia maya dengan mengunjungi perpustakaan secara online di internet. Begitu juga kita bisa baca buku tanpa harus membeli atau meminjam buku ke perpustakaan, cukup meng klik judul buku (e_book), dalam hitungan menit bisa diperoleh berbagai informasi di penjuru dunia

PRESS RELEASE

Melalui blog ini kami ingin berbagi informasi dan pengetahuan, dengan menyediakan e_book, artikel-artikel, daftar pustaka dari koleksi perpustakaan yang kami kelola. Perpustakaan ini juga menyediakan bahan bacaan untuk masyarakat sekitar dalam rangka meningkatkan pengetahuan, kreativitas dan minat baca masyarakat. Melalui perpustakaan online ini kami juga berharap partisipasi anda dengan mengirimkan e_book, resensi buku, artikel karya sendiri atau saduran serta membantu pengadaan buku untuk melengkapi koleksi perpustakaan dengan mengikuti program AYO SUMBANG/TITIP BUKU

Sabtu, 14 Agustus 2010

Manfaat Teh Terhadap Kesehatan

Di negeri Jepang kebiasaan minum teh dianggap sebagai tradisi sakral untuk menghormati tamu. Lain di negeri orang lain pula di negeri kita. Orang-orang Indonesia terutama yang berada di pedesaan, minum teh hanyalah sebagai penghilang haus. Atau pada waktu-waktu tertentu seperti pagi dan sore hari, minum teh hangat atau teh manis dilengkapi makanan alakadarnya mempunyai manfaat besar untuk kesehatan tubuh, misal mengurangi risiko timbulnya penyakit kanker.
Menurut ensiklopedi Nasional Indonesia, khasiat yang diperoleh dari daun teh adalah sebagai obat kuat, anti kejang, peluruh keringat, perangsang saraf, peluruh dahak atau obat batuk, pelancar air seni, penenang, pelancar pencernaan.
Selain khasiat di atas, bagi ibu-ibu yang bila anaknya terserang gangguan pencernaan, seperti mencret-mencret atau disentri, teh juga bisa membantu menyembuhkannya. Cukup dengan menyeduh air teh yang kental dan pahit, lalu diminumkan, maka penyakit disentrinya lambat laun akan sembuh. Juga dengan terbiasa minum air teh yang teratur dapat mengurangi tekanan darah tinggi, menurunkan berat badan serta membantu perkembangan gigi bagi anak kecil.
Teh juga mengandung minyak atsiri yang bisa diambil dari biji teh dan dapat digunakan sebagai obat gosok bila tubuh atau otot terasa pegal dan sakit. Khusus bagi yang rambutnya rontok, dapat dicoba dengan memanfaatkan air teh dingin yang telah diembunkan selama satu malam, lalu dipakai sebagai air keramas, dan ini dilakukan secara berulang-ulang, manfaat yang diperoleh adalah memperkuat akar rambut, sehingga mencegah kerontokan. (Ruhyani Thea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar